Bumbu Rendang Daging Uni Tutie

Bumbu rendang daging. Oleh-oleh atau buah tangan merupakan suatu hal yang biasa di bawa oleh wisatawan saat kembali dari suatu tempat. Oleh-oleh tersebut bisa berupa benda atau makanan khas dari daerah tertentu. Oleh-oleh biasanya mencerminkan ciri khas daerah ataupun hasil karya penduduk daerah tersebut. Hal ini sangat erat hubungannya dengan sumber daya alam yang ada di daerah, kebiasaan maupun adat dan budaya daerahnya.

bumbu rendang daging

Menurut hasil studi di situs mony.co.id di Inggris tahun 2022, Indonesia berada pada posisi teratas sebagai negara terindah di dunia. Karenanya, Indonesia menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di dunia yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau, sehingga Indonesia memiliki garis pantai yang cukup panjang yang berpotensi sebagai tempat wisata bagi wisatawan dari berbagai negara. Selain pantai dan laut yang Indah, Indonesia juga memiliki keindahan alam berupa gunung, danau, sungai dan hutan yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Keanekaragaman budaya dan adat istiadat yang ada di Indonesia juga menjadi daya tarik bagi wisatawan. Peninggalan sejadah seperti Candi-candi, rumah adat, alat-alat musik traditional, tarian daerah, baju adat, serta kehidupan sosial masyarakat Indonesia yang dikenal ramah banyak menarik wisatawan datang ke Indonesia setiap tahunnya.

Bumbu Rendang Daging Dari Indonesia

Pada tahun 2022, Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan Oktober sampai November. KTT G20 diikuti berbagai negara antara lain Rusia, Tiongkok, Jepang, Turki, Korea Selatan, India, Indonesia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Australia, Uni Eropa, Inggris, Jerman, Italia, Perancis, Brazil, Amerika Serikat, Argentina, Meksiko dan Kanada. Adanya berbagai event international seperti KTT G20 ini akan mendorong berbagai sektor di Indonesia, salah satunya sektor pariwisata. Akan ada banyak wisatawan yang datang ke Indonesia. Hal ini juga akan berdampak pada peningkatan industri kreatif yang memproduksi produk-produk khas dari Indonesia.

Apa saja oleh-oleh khas Indonesia yang bisa menjadi buah tangan bagi wisatawan? Tentunya banyak sekali produk-produk khas Indonesia yang bisa menjadi oleh-oleh bagi wisatawan. Beberapa diantaranya berupa benda seperti kain batik, kain tenun, wayang, miniatur candi, pahatan kayu dan lain-lain. Ada juga produk makanan yang wajib menjadi oleh-oleh khas Indonesia seperti rendang, kopi, teh dan aneka sambal.

Rendang menjadi salah satu oleh-oleh khas dari Indonesia. Pada tahun 2011, rendang dinobatkan sebagai salah satu dari 50 hidangan terlezat di dunia (world’s 50 most delicious foods) menurut survey CNN international. Tahun 2021, rendang menempati peringkat ke-11 di dunia sebagai hidangan terlezat di dunia versi CNN. Oleh karenanya rendang sangat cocok sebagai oleh-oleh khas Indonesia yang harus dibawa wisatawan pulang ke negaranya.

Ada beberapa alasan rendang cocok menjadi oleh-oleh khas Indonesia bagi wisatawan asing/mancanegara. Selain karena rasanya yang lezat, rendang kini sudah dibuat dalam bentuk rendang kemasan sehingga rendang menjadi awet, tahan lama, tidak mudah basi dan bisa tahan berbulan-bulan sehingga cocok sebagai oleh-oleh khas Indonesia. Rendang kemasan memiliki masa kadaluarsa 12 bulan di suhu ruang sejak pembuatannya sehingga aman untuk dibawa atau dikirim ke negara lain. Karena rendang dikemas secara vaccum, rendang kemasan ini juga aman dibawa dalam tas atau koper tanpa takut menimbulkan bau di dalam pesawat.

Bumbu Rendang Daging – Rendang Uni Tutie

Rendang Uni Tutie merupakan rendang kemasan berkualitas dan tahan lama. Rendang Uni Tutie sangat cocok sebagai oleh-oleh khas Indonesia yang bisa dibawa langsung oleh wisatawan ataupun bisa dikirim ke negaranya. Rendang Uni Tutie bisa dipesan melalui berbagai marketplace antara lain: eBay, Alibaba, Shopee, Blibli maupun tokopedia.

Baca Juga : rendang kering tahan berapa lama.

Leave a comment

Your email address will not be published.

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianTurkish