Rendang Daging Sapi Sederhana

Rendang Daging Sapi Sederhana. Untuk membuat rendang yang lezat diperlukan banyak bumbu dan rempah-rempah. Selain itu, membuat rendang sesuai resep khas Minang memerlukan waktu yang cukup lama, agar bumbu meresap dan dihasilkan rendang yang kering. Pada perkembangannya, membuat rendang bisa dibuat sederhana dengan memilih bumbu dan rempah-rempah yang tersedia di dapur juga mempersingkat waktu memasak.

rendang daging sapi sederhana

Membuat rendang sapi sederhana bisa dilakukan dengan penggunaan bumbu rendang instan yang kini sudah banyak tersedia dalam bentuk kemasan. Bumbu rendang instan sudah dibuat dengan bumbu dan rempah-rempah yang sesuai resep. Kita tinggal menyiapkan daging sapi yang akan kita buat menjadi rendang. Petunjuk cara memasak rendang daging sederhana dengan bumbu rendang instan sudah bisa dibaca pada kemasannya. Kita tinggal ikuti petunjuk saja.

Selain menggunakan bumbu rendang instan kemasan, kita jugabisa membuat rendang daging sapi sederhana dengan bumbu dan rempah-rempah yang tersedia didapur.

Resep Rendang Daging Sapi Sederhana

Berikut resep rendang daging sapi sederhana.

Bahan :

1 kg daging sapi
1 buah jeruk lemon(optional)
1000 mL santan dari 1 butir kelapa
2 batang serai
6 lembar daun jeruk
4 lembar daun salam
2 cm. Kayu manis
1 sdm. Garam
1 sdm. Gula merah
1 sdm. Kaldu bubuk sapi
Minyak untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan

12 siung bawang merah

  1. Siung bawang putih
    50 gr. Cabai merah
    4 cm. Kunyit
    6 cm. Jahe
    1 sdt. Jintan
    1 sdt. Merica

Cara membuat :

  1. Cuci bersih daging sapi, lalu potong-potong sesuai ukuran yang diinginkan.
  2. Berikan perasan jeruk lemon, cuci kembali
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan sedikit minyak. Tambahkan serai, daun jeruk, daun salam, kayu manis dan lengkuas sampai matang dan wangi
  4. Masukan daging ke dalam tumisan, aduk rata, tambahkan santan
  5. Masak dengan api kecil sampai sesekali di aduk hingga daging hampir empuk
  6. Masukan garam, gula, kaldu bubuk. Masak terus hingga daging empuk dan air menyusut
  7. Koreksi rasa, jika sudah pas rendang sapi sederhana siap dihidangkan.

Baca juga jual rendang kemasan

Olahan daging sapi selain di rendang

olahan daging sapi selain di rendang. Daging sapi merupakan bahan pangan yang dapat diolah menjadi aneka masakan lezat. Pengolahan dagung sapi yang tepat sangat tergantung dari bagian daging sapi mana yang digunakan sebagai bahan baku. Bagian sapi yang mengandung banyak lemak jelas akan beda pengolahannya dengan bagian sapi has yang cenderung tanpa lemak.

olahan daging sapi selain di rendang

Rendang daging sapi adalah salah satu olahan daging sapi khas Indonesia yang sudah banyak dikenal orang di seluruh dunia. Kelezatan rendang daging sapi sudah diakui banyak orang. Selain dibuat rendang, ada banyak olahan daging sapi yang bisa kita pilih, seperti sambalado, rawon, sate, bistik, gulai, kalio, bakso, sop, tongseng, dendeng balado, soto daging, daging lada hitam, teriyaki, gepuk, rolade dan banyak lagi olahan lainnya. Beberapa olahan daging sapi ini juga merupakan olahan khas dari suatu daerah. Karena Indonesia sangat kaya akan hasil tanam bumbu dan rempah-rempah, menjadikan Indonesia kaya akan beragam kulinernya.

Apa Saja olahan daging sapi selain di rendang

Berikut akan kita bahas beberapa olahan daging sapi selain rendang.

  1. Rawon
    Rawon merupakan olahan daging sapi yang berasal dari Jawa Timur. Bumbu utama dari olahan ini adalah kluwek yang memiliki aroma dan rasa yang khas serta menjadikan rawon berwarna hitam. Karena warnanya yang hitam, di luar negeri rawon dikenal dengan nama black soup.

Bagian daging terbaik yang diolah menjadi rawon adalah daging yang sedikit berlemak, umumnya bagian sandung lamur. Daging sapi dipotong kecil-kecil. Bumbu yang digunakan antara lain kliwek, bawang merah, bawang putih, kemiri, kunir, ketumbar, lengkuas dan serai. Semua bahan ini dihaluskan kemudian ditumis dengan sedikit minyak sampai harum. Lalu dimasukkan dalam rebusan daging yang sudah empuk. Warna gelap khas rawon berasal dari kluwek. Selanjutnya rawon disajikan dengan pelengkap tauge pendek, bawang gorwng, sambal dan telor asin.

  1. Dendeng balado
    Balado adalah masakan yang berasal dari Minang, Sumatera Barat. Balado berasal dari kata ‘lado’ yang berarti cabai atau pedas. Jadi, masakan balado maksudnya makanan yang berbumbu pedas. Bagian daging sapi yang paling cocok diolah menjadi dendeng balado adalah bagian yang tanpa lemak. Dendeng balado adalah olahan daging sapi yang dibuat dengan cara mengiris daging sapi menjadi tipis lalu menggorengnya sampai kering lalu dibumbui dengan bumbu balado. Bumbu balado dibuat dengan cara menumis cabai, bawang merah, bawang putih yang telah dihaluskan agak kasar.
    Agar lebih wangi, bisa ditambahkan lengkuas, daun salam, dan serai.
  2. Sop Daging Sapi
    Sop Daging Sapi merupakan olahan berbahan dasar daging sapi dan aneka sayuran. Daging dapi yang cocok dibuat menjadi sop adalah daging sapi yang mengandung lemak. Meskipun demikian bisa juga menggunakan daging sapi yang tanpa lemak. Cara membuat sop daging sapi adalah dengan merebus daging sapi yang telah dipotong kecil-kecil hibgga empuk. Lalu tambahkan tumisan bumbu halus yang terdiri dari campuran bawang merah, bawang putih dan merica. Untuk menambahkan aroma dan citarasa, bisa ditambahkan kapulaga dan bunga lawang ke dalamnya. Sayuran yang biasa di campurkan ke dalam sop daging seperti wortel, kentang dan buncis.
  3. Bistik
    Bistik merupakan olahan yang mendapat pengaruh dari Belanda. Pada jaman VOC dulu, Belanda mengenalkan kuliner daging yang diberi bumbu, dipanggang dan disajikan bersama wortel, kentang, dan buncis. Pada perkembangannya, bistik di Indonesia mengalami perubahan baik dari bumbu atau cara pengolahan. Di Solo misalnya, olahan yang menyerupai bistik Belanda ini dinamai selat Solo. Namun di daerah lain bistik diolah dengan dengan ciri khas tambahan kecap sehingga berwarna kehitaman dan cenderung agak manis. Bumbu utama yang dipakai dalam membuat bistik daging sapi adalah bawang merah, bawang putih, merica dan pala yang dihaluskan. Sebagai penambah aroma bisa ditambahkan daun salam, lengkuas dan sereh. Tentu saja tidak ketinggalan kecap.
  4. Sate Maranggi
  5. Olahan daging sapi yang tak kalah enak dari rendang adalah sate Maranggi. Tidak diketahui persis asal kuliner yang satu ini, tapi di Indonesia sate Maranggi banyak terdapat di daerah Purwakarta dan Cianjur. Sate Maranggi dibuat dengan cara memotong daging sapi berbentuk dadu sekitar 1 cm. Lalu diberi aneka bumbu dan rempah-rempah yang telah dihaluskan. Setelah itu di tusuk ke tusukan sate lalu di bakar. Sate Maranggi tidak disajikan dengan bumbu kacang tetapi disajiakn dengan potongan tomat segar yang dicampur dengan bawang dan cabai.

Baca juga rendang kemasan tahan berapa lama

Tonton video rendang

Cara Membuat Rendang Sapi

Cara membuat rendang sapi. Uni Tutie adalah salah satu produsen rendang kemasan yang sudah berpengalaman. Produk rendang Uni Tutie diakui sebagai produk UMKM berkualitas tinggi dan sering diundang dalam berbagai event pameran baik bersakala nasional maupun international. Sebagai produk khas dari Indonesia, rendang kemasan Uni Tutie selalu lolos airport customs, sehingga cocok sebagai bekal travelling ke berbagai daerah bahkan ke luar negeri.

cara ,membuat rendang sapi

Rendang Uni Tutie memiliki berbagai varian produk. Berikut aneka produk rendang Uni Tutie.

Berbagai Cara membuat rendang sapi Kemasan Praktis

  1. Rendang Daging Sapi
    Daging sapi merupakan salah satu sumber protein hewani yang banyak dikonsumsi. Tekstur daging sapi yang berserat sangat cocok dibuat menjadi rendang. Asal usul dibuatnya daging sapi menjadi bentuk rendang adalah karena adanya kebiasaan masyarakat Minang untuk merantau. Biasanya para orangtua membuatkan rendang daging sapi untuk bekal anaknya merantau, sehingga bisa disimpan karena masakan rendang ini dikenal awet, tidak mudah basi, tahan hingga berbulan-bulan. Meskipun dalam bentuk bahan bakunya sapi cepat membusuk di suhu ruang, tapi karena proses pemasakan yang lama hingga tidak mengandung air, rendang daging sapi menjadi awet.

Rendang daging sapi Uni Tutie terbuat dari daging sapi premium dan dimasak dengan resep rendang asli Bukit Tinggi, sehingga memiliki citarasa yang otentik khas Minang yang lezat. Rendang daging sapi Uni Tutie tersedia dalam ukuran 120gr dan 250gr. Rendang daging sapi Uni Tutie memiliki masa simpan leboh dari 12 bulan di suhu ruang karena dikemas dengan kemasan vaccum. Rendang daging sapi Uni Tutie aman untuk dibawa bepergian.

  1. Rendang Paru
    Paru merupakan jeroan sapi yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Pengolahan paru yang tepat menjadikan paru menjadi olahan kuliner yang lezat. Selain digoreng, paru sangat cocok dibuat menjadi rendang. Tidak banyak produsen yang membuat olahan rendang paru. Uni Tutie sebagai produsen rendang berpengalanan telah membuat produk rendang paru yang gurih dan nikmat. Dengan ditambahkan santan, bumbu dan aneka rempah-rempah pilihan berkualitas, rendang paru Uni Tutie sangat lezat dinikmati dengan sepiring nasi panas.
  2. Rendang Kacang Merah
    Kacang merah merupakan tanaman polong-polongan yang bisa dimasak menjadi rendang. Kacang merah merupakan sumber protein nabati yang bila dimasak dengan santan dan bumbu rempah-rempah menjadi olahan yang lezat dengan tekstur yang khas.

Pembuatan rendang kacang merah diperlukan pengalaman agar mendapatkan tekstur kacang merah yang pas dan rasa yang lezat. Uni Tutie sebagai produsen rendang kemasan berpengalanan telah memproduksi rendang kacang merah kemasan yang siap dikonsumsi. Dengan resep rendang asli Bukit Tinggi, Uni Tutie membuat rendang kacang merah dari bahn berkualitas dan dikemas sesuai standar international sehingga aman dibawa bepergian atas sebagai stok lauk di rumah maupun di kost.

  1. Rendang Jengkol
    Tidak semua orang bisa mengolah jengkol menjadi rendang yang lezat dan legit. Jengkol yang memiliki bau khas yang cukup menyengat dan teksturnya yang khas memerlukan keahlian dan pengalaman untuk mendapatkan olahan jengkol yang legit dan tidak berbau menyengat. Namun jangan khawatir, bagi para penikmat rendang jengkol, Uni Tutie sudah membuat rendang jengkol kemasan yang siap dibawa dan dikirim ke berbagai daerah, baik di Indonesia maupun ke luar negeri.
  2. Bumbu Rendang Instan
    Bumbu rendang instan Uni Tutie terbuat dari santan dan bumbu rempah- rempah pilihan berkualitas. Bumbu rendang instan Uni Tutie dibuat dengan resep khas Bukit Tinggi yang memiliki citarasa otentik yang lezat. Bumbu rendang UniTutie dikemas secara higienis dengan memenuhi standar pengemasan internasional sehingga bisa disimpan, dikirim ataupun dibawa bepergian.
  3. Kalio Daging Sapi
    Kalio atau rendang basah adalah masakan dari daging dan sebagainya yang diberi santan dan bumbu, dimasak hingga hampir kering. Kalio merupakan produk rendang setengah jadi yang masih berwarna kecoklatan. Terkstur dari Kalio lebih basah dan sedikit berminyak dengan aroma karamel yang kuat.

Kalio memiliki rasa yang tidak terlalu pedas dengan daging yang lebih lembut daripada rendang yang bertekstur cenderung kering.

  1. Dendeng Balado
    Dendeng Balado UniTutie memiliki tekstur garing dan renyah. Daging goreng yang di masak dengan bumbu balado membuat Dendeng Balado UniTutie lezat sampai ke potongan terakhir. Dendeng Balado UniTutie diproses dengan resep asli Bukittinggi dan dikemas secara higienis dan memenuhi standar internasional. Dendeng Balado UniTutie sangat cocok sebagai lauk harian, buah tangan hingga bekal perjalanan.
  2. Sambalado Daging Sapi
    Sambalado adalah masakan khas padang yang bercita rasa pedas. Lado yang berarti cabai merupakan bumbu utama dalam membuat sambalado. Dengan bahan baku daging sapi kualitas premium, Uni Tutie membuat olahan daging dengan cabai, santan, aneka bumbu dan rempah-rempah pilihan menjadi sambalado yang enak. Kemudian sambalado ini dikemas secara higienis dengan memenuhi standar pengemasan internasional sehingga aman untuk disimpan, dikirim atau dibawa bepergian.

Manakah produk rendang Uni Tutie pilihan anda? Semua dijamin enak dan lezat. Ayo siapkan selalu stok produk rendang Uni Tutie di rumah.
Untuk pemesanan bisa menghubungi nomor WA yang ada pada website www.rendangunitutie.com atau bisa dipesan melalui berbagai marketplace. Tunggu apa lagi.

Baca juga : rendang kemasan paling enak

Resep Rendang Bumbu Instan

Resep rendang bumbu instan. Rendang merupakan lauk favorit bagi banyak orang, baik tua maupun muda. Selain rasa dan baunya yang khas, masakan rendang dapat disimpan cukup lama sehingga cocok buat stok lauk siap saji di rumah atau di kost.

resep rendang bumbu instan

Memasak rendang yang enak memerlukan kemampuan dan pengalaman yang cukup karena memakai banyak bumbu dan rempah-rempah. Namun saat ini bisa lebih mudah karena sudah banyak dijual bumbu rendang instan. Salah satu bumbu rendang instan kualitas baik adalah bumbu rendang instan Uni Tutie.

Bumbu rendang instan Uni Tutie terbuat dari santan dan rempah pilihan. Bumbu rendang instan Uni Tutie dibuat dengan resep khas Bukit Tinggi yang memiliki citarasa selera Nusantara. Bumbu rendang UniTutie dikemas secara higienis dengan memenuhi standar pengemasan internasional sehingga awet dan tahan lama, aman dibawa bepergian.

Bumbu Rendang Uni Tutie tidak menggunakan tambahan kaldu hewani, sehingga aman dikonsumsi oleh vegetarian/ vegan. Bumbu Rendang UniTutie dibuat dari bahan dan rempah pilihan dan telah dilengkapi dengan santan, sehingga hanya perlu menambahkan bahan utama untuk dimasak seperti daging sapi, daging ayam, ikan, telur, kentang, kacang.

Kandungan Bahan yang terdapat dalam bumbu rendang instan Uni Tutie antara lain : santan, minyak goreng, cabai, bawang merah, bawang putih, lengkuas, serai, jahe, kunyit, daun kunyit, daun jeruk dan garam.

Resep Rendang dengan bumbu instan cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama seperti memasak rendang cara tradisional. Berikut resep rendang dengan bumbu instan.

  1. Panaskan Kuali dengan api sedang lalu tuangkan 250 g Bumbu Rendang UniTutie (untuk 250 – 400 g daging sapi atau bahan utama lain).
  2. Masukan daging yang telah direbus hingga hampir empuk/ bahan pilihan lain yang akan dimasak, aduk rata, lalu tutup kuali, masak hingga kaldu keluar.
  3. Kecilkan api, lalu aduk secara perlahan hingga bumbu rendang mengering dan berwarna gelap. Pastikan bumbu rendang tidak gosong.
  4. Rendang siap untuk disajikan, dinikmati dengan nasi panas, atau bisa disimpan.

Bila dipilih bahan daging sapi, sebaiknya daging direbus terlebih dahulu hingga hampir empuk.

Baca juga jual rendang kemasan
Video youtube rendang

Bumbu Rendang

Bumbu rendang daging sapi 1 kilo bisa digunakan untuk membuat rendang. Perlu diketahui, bahwa rendang adalah salah satu kuliner favorit di Indonesia, bahkan rendang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Sebab, renang selalu hadir dalam beragam acara dan peringatan seperti pernikahan hingga hari raya.

bumbu rendang

Apa saja 5 macam bahan best yang bisa pakai bumbu rendang daging sapi 1kg?

Rendang biasanya terbuat dari daging sapi, dan diolah bersama santan yang penuh dengan rempah-rempah. Oleh karena itu, kuliner yang satu ini mempunyai cita rasa yang khas dan nikmat. Padahal, rendang bisa dibuat dari bahan-bahan lainnya, selain daging sapi.

Adapun bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat rendang, merupakan bahan-bahan yang menjadi alternatif daging sapi. Bahan tersebut dijadikan alternatif karena mempunyai harga terjangkau, juga lebih mudah ditemukan.

Dengan bahan alternatif tersebut, anda tidak bisa menikmati terjadinya rendang. Adapun bahan-bahan yang bisa dijadikan rendang adalah daging ayam hingga telur ayam. Cara membuatnya juga sangat mudah sekali, berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa digunakan untuk memasak rendang.

  1. Anda bisa memasak rendang menggunakan daging ayam, usahakan untuk memisahkan bagian tulangnya agar bumbu meresap sempurna.
  2. Anda juga bisa memasak rendang menggunakan ikan, usahakan untuk memilih ikan yang tidak memiliki banyak tulang.
  3. Jengkol adalah bahan utama favorit, faktanya jengkol bisa digunakan untuk rendang.
  4. Anda juga bisa memasak rendang dari bahan utama tempe, yang mana merupakan bahan utama yang sangat terjangkau dengan harga murah.
  5. Bahan terakhir yang bisa anda gunakan untuk memasak rendang adalah telur. Membuatnya juga sangat gampang, terlebih telur sangat mudah untuk ditemukan.

Bagaimana Cara Membuat Rendang Pakai Bumbu Rendang Daging Sapi 1kg?

Rendang adalah makanan sejuta umat, banyak sekali bahan yang bisa dijadikan untuk memasak rendang. Bahan-bahan tersebut mempunyai harga yang terjangkau dan lebih mudah ditemukan. Dengan menggunakan alternatif bahan ini, tentu tidak akan mengurangi cita rasa dari rendang itu sendiri.

Rendang Ayam

Selain menggunakan bahan utama daging sapi, Anda juga bisa menggunakan daging ayam untuk bahan utama rendang. Pastikan anda memilih daging ayam yang paling terbaik, sehingga rendang yang dihasilkan adalah rendang yang berkualitas. Adapun bahan-bahan yang harus anda siapkan ketika ingin memasak rendang ayam adalah sebagai berikut.

  • Anda bisa menyiapkan satu ekor ayam kampung yang telah dipotong menjadi 12-15 bagian.
  • Siapkan 6 lembar daun jeruk dengan 3 batang serai yang telah dimemarkan.
  • Siapkan satu sendok teh asam jawa, dua lembar daun kunyit yang telah di tali simpul, kaldu ayam bubuk dan 6 cm lengkuas yang telah di memarkan.
  • Siapkan juga minyak goreng secukupnya dengan 1000 mili santan kelapa.
  • Jangan lupa juga untuk menyiapkan bumbu rendang daging sapi 1 kilo.

Apabila Anda ingin membuat rendang ayam, maka anda bisa mengikuti cara membuat di bawah ini:

  • Cara pertama adalah dengan mengukus daging ayam terlebih dahulu hingga matang dan empuk. Bisa menggoreng setengah matang agar saat dimasak tidak terlalu amis, dan menjadi lebih gurih tentunya.
  • Tumis bumbu rendang daging sapi 1 kilo, sembari merebus santan kelapa bersama batang serai, asam jawa, daun jeruk, lengkuas dan daun kunyit hingga air dalam panci tersebut mendidih.
  • Setelah itu, Anda bisa memasukkan bumbu yang telah halus tersebut dan telah ditumis.
  • Tambahkan daging ayam dan aduk rata, tambahkan garam dan penyedap rasa seperti kaldu jamur atau kaldu ayam, setelah itu Anda bisa melakukan koreksi rasa.
  • Anda bisa memasaknya atau ungkep hingga air santan cukup asat, sehingga bumbu meresap ke dalam daging ayam dengan baik.
  • Apabila telah matang, Anda bisa angkat rendang ayam dan segera menyajikannya ke dalam piring saji.

Rendang Jengkol

Jengkol adalah makanan yang disukai oleh banyak orang, sebagai penggemar jengkol Anda bisa memasak rendang jengkol. Sebab, rendang tidak hanya menggunakan daging sapi saja, Anda bisa menggunakan jengkol sebagai bahan utama dan rendang itu sendiri. Adapun bahan-bahan yang bisa anda siapkan untuk memasak rendang jengkol adalah sebagai berikut:

  • Bahan pertama adalah setengah kg jengkol yang telah direndam dengan air, usahakan untuk merendamnya satu malam dengan daun jeruk dan garam.
  • Setengah liter santan kental dengan 2 lembar daun salam.
  • Siapkan juga satu batang serai yang telah dimemarkan, daun kunyit, seperempat liter air, garam gula dan penyedap rasa secukupnya.
  • Anda juga harus menyiapkan minyak goreng secukupnya.
  • Siapkan juga bumbu rendang daging sapi 1 kilo.

Untuk cara membuatnya, Anda bisa mengikuti cara-cara yang terdapat di bawah ini:

  • Cara pertama adalah merebus jengkol yang telah direndam semalaman, rebuslah sampai matang atau empuk dan tiriskan.
  • Memarkan jengkol satu persatu sampai agak pipih atau gepeng, namun usahakan untuk berhati-hati agar tidak hancur. Jengkol yang di memarkan sangat berguna, agar bumbu dapat meresap sempurna ke dalam jengkol.
  • Anda bisa memanaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus beserta daun salam, serai dan daun kunyit sampai wangi dan matang.
  • Setelah itu, Anda bisa memasukkan jengkol sambil terus menerus mengaduknya. Usahakan untuk memasukkan air dan masak kembali sampai jengkol benar-benar empuk.
  • Masukkan santan kelapa yang telah anda siapkan tadi dengan perlahan, masukkan secara sedikit demi sedikit. Lalu anda bisa mengaduk terus-menerus, dengan tujuan santan tidak pecah.
  • Tambahkan garam dan gula pasir beserta penyedapnya secara perlahan, lalu Anda bisa memasak sampai bumbu tersebut meresap dan mengental.
  • Anda bisa menyajikan rendang jengkol yang telah masak, enak, dan empuk, dengan taburan bawang goreng di atasnya.

Rendang Tempe

Rendang tempe adalah rendang yang bisa disajikan kapan saja, terlebih  harga bahannya sangat terjangkau dan mudah didapatkan. Bahan-bahan yang harus anda siapkan adalah sebagai berikut, pastikan anda melengkapi bahan-bahan tersebut:

  • 400 gram tempe yang telah dipotong dadu dan digoreng kering.
  • 1500 ML santan, 2 cm lengkuas yang telah dimemarkan, dua batang serai yang telah dimemarkan, dan dua lembar daun kunyit.
  • 2 sendok teh garam dan gula pasir secukupnya.
  • Siapkan bumbu rendang daging sapi satu kilo.

Cara membuat rendang tempe agar bumbu meresap sempurna adalah sebagai berikut.n

  • Anda bisa merebus santan dengan lengkuas, serai, daun kunyit, garam, dan bumbu halus sampai mendidih. Dalam perebusan santan, usahakan untuk mengaduk santan terus-menerus agar tidak pecah santannya.
  • Tambahkan juga potongan tempe yang telah digoreng, lalu aduk rata dan biarkan hingga berubah warna.
  • Anda bisa memasak rendang tempe hingga berminyak dan matang.
  • Setelah rendang tersebut masak, Anda bisa mengangkat dan menyajikannya.

Apabila anda tertarik untuk membeli bumbu rendang daging sapi 1kg, maka anda bisa membelinya melalui WhatsApp https://wa.me/6281286059255.  Selain itu, Anda juga bisa memesan produk ini melalui website yang telah tersedia https://rendangunitutie.com

Baca juga : rendang kemasan

Tonton video rendang Indonesia

Bumbu Rendang Daging Sapi 1 kg

Bumbu rendang daging sapi 1 kg, adalah bumbu yang mengandung banyak sekali manfaat. Terlebih jika anda menambahkan daging sapi ke dalam bumbu tersebut. Selain mengenyangkan, ternyata bumbu rendang mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan.

bumbu rendang daging sapi 1 kg

Apa saja 5 manfaat best bumbu rendang daging sapi 1 kg?

Rendang adalah makanan paling lezat di dunia yang menduduki peringkat satu dalam jajaran makanan paling enak. Rendang adalah masakan asal Padang, terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan berbagai macam rempah. Rempah yang digunakan berhasiat untuk menambah kekayaan dari rasa rendang itu sendiri.

Sebagai penikmat rendang, Anda harus mengetahui 10 manfaat best bumbu rendang daging sapi yang telah ada dagingnya. Sajian makanan yang sangat nikmat ini, tentu mempunyai nutrisi yang cukup untuk tubuh kita. Selain itu, kita bisa mengkonsumsinya kapan saja dan di mana saja, karena dinilai sangat praktis.

Baik Untuk Penderita Jantung

Rendang adalah makanan yang sangat baik untuk para penderita jantung. Sebab, dalam rendang terdapat daging merah yang menjadi bahan utama rendang, daging merah tersebut memiliki kandungan L-carnitine yang paling tinggi, tentunya jika dibandingkan dengan bahan makanan lain.

L-carnitine terbukti sebagai kandungan yang baik untuk para penderita jantung, karena bisa mengurangi dampak hipertensi. Selain itu, kandungan ini juga bisa mengurangi peradangan di dalam tubuh dan mengurangi kadar stres oksidatif yang diderita manusia.

Rempah Kaya Manfaat Bumbu Rendang Daging Sapi 1 kg

Rempah-rempah yang terdapat di dalam rendang sangat kaya manfaat. Sebab, bumbu dalam masakan rendang menggunakan rempah-rempah yang dikenal sebagai rempah dengan segudang manfaat untuk tubuh. Salah satu rempah tersebut adalah kayu manis, kayu manis bisa menurunkan tekanan darah dan memberi rasa manis tanpa terlalu banyak gula.

Dalam bumbu rendang daging sapi, juga terdapat bumbu kunyit. Bumbu kunyit yang ada di dalam rendang ini mempunyai kandungan anti inflamasi. Sehingga bisa mencegah terjadinya peradangan dalam tubuh dan sangat efektif untuk meredakan nyeri, juga efektif untuk meredakan bengkak pada penderita artritis.

Mengandung Antioksidan Terbaik

Bumbu rendang daging sapi juga mengandung kadar antioksidan yang paling terbaik, yakni glutathione yang sangat tinggi. Glutathione adalah senyawa antioksidan yang terkandung di dalam makanan. Manfaat dari senyawa ini bisa mencegah penuaan dini, mengurangi risiko penyakit kronis, menguatkan sistem imun dan mencegah ragam penyakit berbahaya.

Sumber Protein yang Baik

Rendang adalah sumber protein yang sangat baik, karena daging merah yang terkandung di dalamnya mengandung lebih banyak protein mioglobin. Protein tersebut kaya akan zat besi jika dibandingkan dengan daging putih. Adapun manfaat protein yakni untuk mengurangi level hormon lapar, juga meningkatkan kadar peptida yang membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Protein yang terkandung di dalam rendang juga bisa mengurangi keinginan untuk makan lagi, atau keinginan ngemil di malam hari. Selain itu, protein juga sangat mampu untuk meningkatkan massa dan kekuatan otot, baik untuk kesehatan tulang dan kesehatan organ lainnya.

Protein yang terkandung dalam rendang, juga bisa menjaga sistem metabolisme dalam tubuh. Walaupun demikian, anda tidak boleh mengkonsumsi daging merah dalam bentuk olahan rendang setiap harinya. Sebab, Anda harus mempunyai opsi olahan daging merah lain yang dinilai lebih sehat.

Kaya akan Mineral

Daging sapi adalah bahan baku rendang yang mengandung 9 jenis mineral di dalamnya. Mineral tersebut adalah mineral yang sangat cukup untuk perkembangan tubuh kita. Mineral yang terkandung bisa menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit dan memastikan tubuh tetap sehat.

Adapun beberapa kandungan dan manfaat dari rendang bagi kesehatan sangat bervariasi. Sebab, olahan tradisional rendang memang sangat lezat dan mengandung banyak nutrisi dari bahan baku. Baik bahan baku dan bumbunya, bisa membuat anda meraup banyak sekali nutrisi.

Walaupun Anda harus mengimbangi dengan konsumsi sayur dan buah, karena rendang juga mengandung kalori yang sangat tinggi. Rendang juga masuk ke dalam kategori makanan yang kurang ideal, untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Sebab, rendang mempunyai kandungan lemak yang sangat tinggi.

Bagaimana Cara Mengkonsumsi Rendang dengan Bumbu Rendang Daging Sapi?

Khusus untuk Anda yang tengah diet, Anda bisa tetap mengkonsumsi rendang saat menjaga pola makan. Caranya adalah dengan mengikuti beberapa tips bermanfaat yang kami miliki, tips tersebut bisa anda terapkan saat menginginkan rendang tapi takut gemuk.

Pahami Kandungan Nutrisi

Rendang daging sapi yang anda inginkan harus dimasak menggunakan banyak jenis rempah dan santan yang dibiarkan meresap. Apabila Anda ingin mengkonsumsi daging sapi saat diet, maka anda harus memahami kandungan nutrisi terlebih dahulu.

Contoh pertama adalah rendang daging yang mengandung 490 kalori dalam satu porsi penyajian. Jumlah yang satu ini tidak ideal untuk Anda yang tengah menurunkan berat badan. Namun anda bisa mencari kandungan lemak dan protein yang ada di dalam rendang.

Kadar ideal untuk melakukan diet adalah dengan melakukan perbandingan 1 banding 3 antara lemak dan protein. Sehingga, Anda bisa mengkonsumsi makanan rendang tidak terlalu banyak, demikian juga dengan makanan berlemak lainnya.

Coba Resep Rendang yang Lain

Anda juga harus mencoba resep rendang yang lain, karena rendah mempunyai banyak sekali jenis yang populer. Walaupun resep dari rendang itu sendiri telah banyak mengalami modifikasi, baik dengan menggunakan daging yang lain seperti daging ayam.

Anda bisa mencoba rendang ayam, rendang ayam bisa dimasak dengan cara bumbu yang sama seperti rendang daging sapi. Tentu menghasilkan tekstur makanan yang lebih lembut dan meleleh. Anda bisa memilih daging ayam pada bagian paha tanpa kulit dan tanpa tulang. Tentu hal tersebut ditujukan agar bumbu bisa meresap sempurna.

Dalam satu sajian rendang ayam, bisa mengandung 460 kalori, Jika anda ingin menurunkannya maka anda bisa mengganti paha dengan dada. Selain rendang ayam, Anda juga bisa mencoba Rendang domba yang tidak kalah lezat.

Rendang domba dibuat dari daging domba, masuk ke dalam makanan yang tinggi kandungan kalori dengan jumlah 480 kalori. Walaupun mempunyai kandungan karbohidrat yang rendah, lemak dalam rendang domba mencapai 41 gram per sajiannya. Anda bisa memasak rendang sendiri di rumah dengan cara mengurangi jumlah minyak dan santan dalam resep.

Selain itu, Anda bisa mencoba alternatif terakhir dari olahan rendang yakni rendang telur. Rendang telur adalah rendang yang mempunyai kadar kalori paling rendah. Namun, anda tetap tidak boleh mengkonsumsi rendang telur secara berlebihan saat ingin menjalani program diet.

Atur Porsinya

Cara mengkonsumsi rendang dengan bumbu rendang daging sapi selanjutnya adalah mengatur porsi. Seluruh rendang mempunyai kalori yang cukup tinggi, karena ini terdapat beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan. Anda harus mengatur porsi yang dimakan dan mengimbanginya dengan banyak sayur atau makanan sehat lainnya. Apabila anda ingin mendapat manfaat best dari bumbu rendang daging sapi, maka anda bisa mengkonsumsinya. Untuk itu, Anda harus membeli melalui WhatsApp https://wa.me/6281286059255 atau melalui website https://rendangunitutie.com.

Baca Juga : rendang kemasan

Video terkait : beef rendang indonesia

Jual Rendang Padang Online

Jual rendang Padang online membuat anda mendapatkan keuntungan yang membuat geleng-geleng kepala. Apabila anda mempunyai rencana bisnis online makanan, maka rendang padang online adalah pilihan yang tepat. Berjualan online membuat anda mendapatkan keuntungan yang sangat banyak.

jual rendang padang online

Apa saja 5 keuntungan best jual rendang padang online?

Jual rendang Padang membuat anda menghasilkan keuntungan yang sangat banyak. Sebab, ada banyak sekali manfaat dan kemudahan jika anda menjalankan bisnis online yang menguntungkan. Selain penghasilan tambahan, Anda juga bisa menghasilkan wawasan yang luas karena bisa dikerjakan di mana saja.

Pemasaran Lebih Meluas

Apabila Anda ingin memulai bisnis secara online, maka pembeli akan memesannya melalui smartphone yang dimiliki. Lain halnya jika anda memulai bisnis secara offline, berarti pembeli harus mengunjungi tempat usaha anda untuk bisa mendapat produk tersebut.

Antara pembeli dan penjual dibatasi dengan wilayah geografis, lain halnya ketika anda memutuskan untuk berjualan online. Anda bisa menjangkau konsumen lebih luas, sehingga kegiatan jual rendang padang dapat terlaksana dengan baik. Keuntungan yang anda dapatkan juga berlipat ganda, karena anda bisa menjualnya secara online sekaligus offline.

Dalam jangkauan internet dan sosial media yang sangat luas, Anda bisa memasarkan produk Anda hingga ke luar negeri. Anda bisa menjangkau konsumen lebih luas dari Sabang hingga Merauke, Anda juga bisa mengirimkan produk Anda ke mana saja.

Bisa Mulai Usaha dengan Modal Terbatas

Jual rendang padang online membuat anda bisa memulai usaha dengan modal terbatas. Sebab, bisnis online adalah bisnis yang tidak memerlukan modal biaya yang besar. Mengapa begitu? Karena bisnis online hanya bermodal komputer atau laptop lengkap dengan koneksi internet yang lancar.

Dengan koneksi internet yang lancar, Anda bisa memasarkan produk rendang ke mana saja. Berbeda jika anda membuka Store atau toko offline, karena Anda harus membayar sewa tempat dan tagihan lainnya. Tagihan lainnya bisa berupa listrik atau air, yang harus dibayar per bulan.

Tersedia Platform Jualan Online

Keuntungan ketiga mengapa harus jual rendang padang online adalah karena telah tersedia platform jualan online yang praktis. Berjualan online yang anda lakukan tidak hanya berjualan di satu tempat saja, karena anda bisa berjualan di banyak tempat melalui portal online.

Di zaman saat ini, telah banyak sekali marketplace online yang mewadahi para pelaku usaha untuk melakukan pemasaran. Hadirnya sosial media juga bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha, untuk memasarkan produk dan melakukan jual rendang padang online lebih baik ketimbang offline.

Memberi Perbandingan Harga Cepat

Dengan jual rendang padang online, Anda berkesempatan memberi perbandingan harga yang lebih cepat untuk para konsumen. Telah menjadi aktivitas yang wajar, bahwa konsumen membandingkan produk satu dengan produk lainnya dari sisi harga dan kualitas.

Untuk menanggulangi kegiatan tersebut, Anda bisa berjualan online. Dengan melakukan jualan online, tentu bisa lebih cepat membandingkan harga produk satu toko online dengan toko lainnya. Sehingga harga yang Anda tawarkan menjadi lebih kompetitif, Anda juga bisa membuat kualitas produk menjadi lebih baik dari kompetitor.

Caranya sangat mudah, karena anda hanya perlu mengadaptasi dan memperbaiki apa saja kesalahan yang dilakukan oleh mereka. Setelah itu, Anda bisa dapat meningkatkan daya saing produk Anda, sehingga produk Anda lebih dikenal oleh masyarakat.

Di Google, Cari Jual Rendang Padang Online!

Jual rendang padang online juga bisa membuat anda mendapat pelanggan baru, caranya adalah melakukan search engine. Anda tidak perlu melakukan permasalahan secara langsung, karena konsumen lebih mudah menemukan produk anda hanya dengan bantuan search engine Google.

Untuk itu Anda bisa memaksimalkan situs anda dengan SEO, caranya adalah mengoptimalisasi situs toko online agar bisa meningkatkan traffic. Dengan begitu, posisi situs pada halaman pencarian Google bisa menjadi posisi yang paling teratas.

Jual rendang padang online bisa dilakukan oleh siapa saja, terlebih jika anda memiliki jiwa wirausaha yang sangat tinggi. Apabila anda tertarik untuk membuka toko rendang online. Maka Anda bisa memesan rendang kemasan melalui WhatsApp https://wa.me/6281286059255, Selain itu Anda juga bisa memesan melalui website yang telah tersedia https://rendangunitutie.com.

Baca juga: jual rendang kemasan

Video terkait rendang indonesia

Jual Rendang Online

Jual rendang online best nyatanya menuai keuntungan bagi para penjualnya. Terlebih di zaman saat ini, bisnis kuliner menjadi bisnis yang ramai ditekuni oleh masyarakat. Juga menjadi bisnis primadona bagi para calon pengusaha. Bisnis kuliner menjadi daya tarik bisnis tersendiri, karena terbukti mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit.

jual rendang online

Apa saja 4 keuntungan memanfaatkan jual rendang online best?

Kuliner adalah bisnis yang tidak ada matinya, Anda bisa jual rendang online karena merupakan bisnis kuliner yang paling laris. Hal tersebut terjadi begitu saja, karena makan adalah kebutuhan pokok manusia yang harus terpenuhi. Setidaknya manusia bisa makan sampai tiga kali dalam sehari, sesuai dengan kebutuhannya tersebut.

Makanan bisa menjadi suatu bisnis yang sangat menjanjikan, terbukti bisnis makanan terus-menerus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Bisnis kuliner dianggap menjanjikan dan menimbulkan keuntungan tidak sedikit bagi para perintisnya.

Banyak sekali fakta yang beredar, bahwa bisnis kuliner sangat sukses di tengah-tengah masyarakat. Bisnis kuliner juga sangat mudah dimulai, sehingga tidak sedikit masyarakat yang minat dan menekuni bisnis ini. Banyak sekali keuntungan yang bisa didapat dari bisnis kuliner, terlebih bisnis ini juga sangat mudah dikenal oleh masyarakat.

Mudah Dikenal Masyarakat

Jual rendang online adalah bisnis yang bisa Anda jalankan. Sebab, Keuntungan bisnis kuliner sangat mudah dikenal oleh masyarakat, tetapi produk makanan seperti rendang. Anda sebagai pengusaha, bisa memasarkan produk tersebut di berbagai tempat wisata, karena wisatawan tidak melulu mengunjungi destinasi saja.

Biasanya wisatawan juga mengunjungi tempat-tempat wisata kuliner. Dengan terkenalnya produk yang anda miliki, membuat keuntungan dari bisnis kuliner itu sendiri lebih besar, dan hal ini tidak bisa dilakukan lagi.

Mudah Diinovasi Tempat Jual Rendang Online

Bisnis kuliner adalah bisnis yang sangat mudah untuk diinovasi, hal ini karena banyak masyarakat yang ingin memulai usaha dengan modal minim. Tentu mereka mempunyai keterbatasan, memilih bisnis kuliner adalah solusinya. Rendang adalah produk yang telah ada di pasaran, Anda bisa mengembangkannya atau berinovasi sesuai kreativitas.

Berinovasi sesuai dengan kreativitas membuat konsumen tidak akan pernah bosan dengan produk yang ditawarkan. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri dalam jual rendang online, tentu jika anda membandingkannya dengan bisnis yang lainnya.

Walaupun bisnis kuliner telah banyak ditekuni oleh masyarakat, namun bisnis kuliner tidak pernah mati dan malah selalu berkembang. Banyak sekali produk baru yang membuat praktis dari bisnis kuliner, salah satunya adalah jual rendang online dalam bentuk kemasan.

Dengan produk yang beragam, membuat bisnis kuliner tidak terlalu ketat dalam persaingannya. Tentu hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para pengusaha di bidang kuliner.

Lokasi Usaha Tidak Terbatas

Keuntungan selanjutnya yang bisa anda raup dari jual rendang online adalah lokasi usaha yang tidak terbatas. Lokasi usaha dalam bisnis kuliner sangat fleksibel, karena tidak dituntut untuk selalu memilih lokasi yang strategis. Bisnis kuliner akan selalu diminati oleh pembeli di manapun bisnis tersebut berada.

Usaha yang perlu Anda lakukan dalam jual rendang online adalah menarik perhatian para pembeli. Dalam menjalankan bisnis kuliner seperti rendang, tidak selalu dibutuhkan lokasi yang luas atau menyewa tempat. Anda bisa termasuk produk makanan yang dijual ke toko-toko kecil ataupun warung.

Kecanggihan teknologi juga sangat membantu anda para pengusaha kecil, karena Anda bisa melakukan jual rendang online. Caranya adalah dengan memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk tersebut.

Keuntungan Berlipat

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa tujuan dari jual beli atau berbisnis itu sendiri adalah keuntungan yang berlipat. Keuntungan dari bisnis menjanjikan kita untuk mendapat keuntungan yang berlipat ganda. Bisnis di bidang kuliner bisa dikatakan mempunyai modal minim, karena bahan baku yang digunakan bisa didapat dengan harga yang murah.

Bisnis ini juga ditentukan oleh keterampilan kita lewat rasa, inovasi dan bentuk. Itulah yang membuat produk makanan atau minuman mempunyai harga jual yang sangat tinggi. Di zaman di serba canggih seperti saat ini, Anda bisa jual rendang online untuk memperluas bisnis yang anda miliki. Apabila anda tertarik untuk berjualan rendang online, maka anda bisa membeli melalui WhatsApp https://wa.me/6281286059255 atau memesannya langsung di website yang telah tersedia https://rendangunitutie.com

Baca juga : beef rendang brunei

Rendang Paling Enak

Rendang paling enak. Beli rendang online adalah kegiatan yang harus anda lakukan, jika anda menginginkan rendang dan tidak ingin repot membuatnya. Rendang adalah makanan yang berasal dari masyarakat Minang, makanan tradisional ini juga dipopulerkan oleh masyarakat Minang. Kepopuleran rendang membuatnya disukai oleh mayoritas masyarakat di Indonesia.

rendang paling enak

Rendang paling enak Ini 3 best reason nya

Beli rendang paling enak, online bisa anda lakukan melalui aplikasi go-food atau aplikasi lainnya. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa rendang daging bisa dengan mudah didapatkan di rumah makan Padang. Namun, Anda harus mengetahui alasan mengapa harus beli rendang online.

Awet dan Mudah Dibawa

Rendang paling enak berkemasan ini praktis, karena rendang yang cukup awet, biasanya rendang kemasan bertahan lebih dari 3 bulan. Keawetan dari rendang kemasan bisa tercapai, karena rendang kemasan dikemas dengan cara vakum. Oleh sebab itu, udara yang terdapat di plastik telah disedot keluar, sehingga rendang kemasan menjadi lebih awet.

Dengan sedikitnya udara yang ada di dalam kemasan, juga menyebabkan kontaminasi bakteri yang terjadi lebih sedikit. Kontaminasi bakteri yang sedikit akan memperlambat kerusakan isi dalam kemasan tersebut, karena ini juga rendang kemasan dipilih oleh masyarakat.

Rendang kemasan adalah rendang yang mudah dibawa kemana-mana, karena kemasannya yang sangat praktis. Kemasan yang praktis dan kering membuat kita si pembawa rendang, tidak perlu khawatir, kita tidak perlu khawatir rendang tersebut akan tumpah di tengah jalan mengotori area.

Rendang kemasan tidak akan tumpah di tengah jalan, juga tidak akan mengotori isi di dalam tas. Oleh karena itu, rendang kemasan bisa dijadikan pilihan sebagai makanan kemasan terbaik yang mudah dibawa. Selain mudah dibawa, rendang kemasan juga dinilai bisa dikonsumsi di mana saja.

Renang kemasan mudah dikirim untuk anak-anak, utamanya bagi mereka yang sedang kuliah atau kerja di luar kota. Tak jarang kita sering sekali khawatir dengan makanan yang dikonsumsi anak-anak di luar kota. Baik karena alasan bersih tidaknya atau alasan lainnya, dengan mengirimkan rendang kemasan, maka hal tersebut adalah solusi terbaik.

Rendang kemasan adalah solusi efektif yang sehat dan bergizi untuk anak dan keluarga tercinta. Sehingga, Anda bisa mengirimkan rendang kemasan kepada anak-anak anda, agar anak-anak anda bisa merasakan rendang seenak buatan ibu.

Sehat Bergizi dan Praktis

Rendang kemasan adalah solusi efektif bagi ibu-ibu yang tidak sempat memasak di rumah. Selain karena bisa disimpan jika tidak habis, rendang kemasan juga dinilai praktis karena bisa dipanaskan apabila dibutuhkan. Makanan paling praktis ini ternyata makanan yang bisa dinikmati oleh siapa saja.

Selain sehat dan bergizi, rendang kemasan ternyata sangat praktis untuk dijadikan menu makan di mana saja. Salah satunya adalah menu sahur, renang kemasan sangat cocok untuk dinikmati saat sahur. Sebagai penyaji, Anda bisa memasukkan rendang kemasan ke dalam microwave selama 5 menit.

Rendang kemasan membuat kita semakin cinta dengan Indonesia, karena hanya di rendang cita rasa Indonesia lebih terasa. Rendang kemasan sangat cocok dijadikan sebagai bingkisan, terutama jika anda hendak jalan-jalan ke sana saudara di luar kota atau di luar negeri.

Rendang kemasan bisa dijadikan sebagai buah tangan yang mengejutkan mereka. Terlebih rendang adalah kuliner terbaik dari Indonesia yang terkenal mendunia. Siapa saja tentu menyukai keenakan dari rendang, sekaligus menikmati cita rasa dari rendang itu sendiri.

Rendang Paling Enak Cocok Untuk Siapa Saja

Rendang kemasan sangat cocok untuk dijadikan sebagai bekal haji. Sebagian besar dari kita mengetahui, bahwa perjalanan haji memakan waktu yang sangat panjang. Adakalanya kita bosan dengan makanan lokal di Arab, yang mana rasanya belum tentu cocok dengan lidah kita.

Untuk menanggulangi ketidakcocokan dari lidah, tidak bisa mengandalkan rendang kemasan sebagai bekal yang tepat. Rendang adalah kuliner yang sangat cocok dengan lidah Indonesia, juga produk ini sangat efektif dan praktis. Sehingga rendang kemasan bisa menambah nafsu makan Anda selama berada di luar negeri. Rendang kemasan juga dibuat tanpa menggunakan MSG, pengawet maupun penyedap rasa. Apabila anda tertarik untuk membeli rendang kemasan, maka anda bisa membelinya melalui WhatsApp https://wa.me/6281286059255 atau toko online https://rendangunitutie.com

Baca juga : beef rendang brunei

Beli Rendang Online

Beli rendang Online. Kekayaan alam dan budaya Indonesia menghasilkan banyak produk khas yang menjadi daya tarik Indonesia di dunia internasional. Ada beragam produk Indonesia yang di akui dunia sebagai warisan budaya khas asal Indonesia. Produk-produk kerajinan seperti batik, kain tenun, wayang, pahatan kayu, anyaman rotan, aneka gerabah, keramik, pahatan kayu, patung, miniatur dan berbagai kerajinan lainnya sudah terkenal di dunia sebagai produk khas Indonesia. Selain produk kerajinan, ada juga produk makanan dan kuliner Indonesia yang terkenal di dunia seperti rendang, kopi, cemilan keripik, aneka kue, beranek amacam sambal, sate, nasi goreng dan banyak lagi lainnya.

beli rendang online

Indonesia sebagai sqlah satu destinasi wisata terbaik di dunia banyak dikunjungi wisatawan asing. Para wisatawan itu, selain menikmati keindahan alam Indonesia, tentunya akan mencari produk Indonesia yang nantinya akan dinikmati sendiri maupun dibawa sebagai oleh-oleh ke negara asalnya. Produk Indonesia yang cocok sebagai oleh-oleh tentu saja harus aman dibawa bepergian dengan pesawat. Untuk produk makanan, haruslah memiliki kemasan yang baik, aman, tidak berbau dan tahan lama. Berikut beberapa produk Indonesia yang terkenal di dunia.

  1. Rendang
    Kelezatan rendang tidak hanya diakui masyarakat Indonesia, tetapi sudah diakui di dunia. Menurut hasil survei dari CNN International, pada tahun 2011, rendang mendapat peringkat teratas sebagai hidangan terlezat di dunia. Hal ini menunjukkan rasa rendang coxok di lidah banyak orang di seluruh dunia. Kini dapat beli rendang online.

Saat ini sudah banyak rendang kemasan yang dijual sehingga aman dibawa bepergian. Rendang yang dimasak selama berjam-jam tidak mudah basi karena hampir tidak mengandung air. Sehingga rendang dapat tahan hingga berbulan-bulan.

Salah satu produk rendang kemasan yang menjadi produk terkenal dari Indonesia adalah rendang Uni Tutie. Rendang kemasan Uni Tutie diproduksi dan dikemas sesuai standar international sehingga aman dibawa naik pesawat dan daoat bertahan hingga 12 bulan di suhu ruang. Rendang kemasan Uni Tutie tersedia dalam berbagai varian seperti rendang daging, rendang jengkol, rendang kacang merah, rendang paru dan kalio daging. Rendang kemasan Uni Tutie dapat dipesan di berbagai marketplace seperti eBay, Alibaba, Shopee, Blibli dan Tokopedia.

  1. Kopi
    Indonesia merupakan salah satu negara penghasil biji kopi terbaik dan terbesar di dunia. Berdasarkan data dari Organisasi Pangan dan Agrikultur Dunia (FAO), tahun 2017-2018, Indonesia menempati posisi keempat sebagi negara penghasil kopi terbesar di dunia setelah Brazil, Vietnam dan Colombia. Iklim tropis Indonesia menjadikan kopi tumbuh subur dan menghasilkan kopi bercita rasa nikmat yang khas.

Kenikmatan kopi Indonesia sudah terkenal di dunia. Beberapa produk kopi Indonesia yang terkenal di dunia antara lain Kopi Toraja, Kopi Bali Kintamani, kopi Aceh Gayo, kopi Flores Bajawa, kopi Rangsang Meranti Riau, Kopi Wamena Papua, Kopi Java Ijen Raung, Kopi Luwak dan banyak lagi yang lainnya.

  1. Sambal
    Salah satu produk Indonesia yang terkenal di dunia adalah sambal. Aneka rempah-rempah dan bumbu-bumbu yang tumbuh subur di Indonesia menghadirkan banyak jenis sambal yang memiliki cita rasa yang khas. Hampir setiap daerah memiliki sambal khas tertentu. Kini, sambal-sambal tersebut sudah diproduksi secara higienis dan dikemas secara baik sehingga dapat dibawa beperdian dan tahan lama. Produk sambal khas Indonesia yang bisa menjadi pilihan saat akan bepergian ke luar negeri antara lain sambal pecel, sambal bawang, sambal terasi, sambal rica, sambal matah, sambal cumi, sambal udang sambal teri, sambal udang, sambal kemangi, sambal korek, sambal plecing dan banyak lagi jenis sambal lainnya.
  2. Keripik Buah
    Indonesia yang beriklim tropis memiliki tanah yang amat subur. Berbgai tanaman buah timbuh baik di Indonesia. Melimpahnya hasil perkebunan buah Indonesia memunculkan ide kreatif dari beberapa orang untuk membuat berbagai buah menjadi cemilan keripik.Sehingga buah-buah yang melimpah ini menjadi produk yang tahan lama dan tentunya menjadi produk Indonesia yang bisa dikenalkan di mata dunia. Produk keripik buah khas Indonesia yang bisa menjadi pilihan antara lain keripik apel, keripik nagka, keripik nanas, keripik pisang, keripik salak, keripik kelapa, keripik rambutan dan lain lain. Produk-produk ini bisa ditemukan di toko oleh-oleh ataupun bisa dipesan di berbagai marketplace.

Tempat Beli Rendang Online

Tersedia di marketplace yang terdapat dihalaman utama atau hubungi beli rendang online melalui wa.

Baca juga : jual rendang kemasan

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security