Pengemasan Rendang

Pengemasan Rendang. Daging merupakan sumber protein hewani yang banyak dijadikan sebagai bahan baku masakan. Daging bisa dimasak menjadi berbagai hidangan dengan berbagai cara, seperti dipanggang, direbus, digoreng atau diolah bersama bahn lainnya. Daging segar tentunya lebih baik dijadikan bahan baku ketika memasak. Namun dengan alasan kepraktisan, seringkali kita menyimpan daging agar bisa langsung digunakan saat kita memerlukan nya tanpa harus repot membelinya terlebih dahulu. Apaly sat musim Qurban, seringkali kita memiliki stok daging qurban yang cukup banyak. Lalu bagaimanakah cara menyimpan daging agar bisa tahan lama? Berikut beberapa tips cara menyimpan daging agar tahan lama.

pengemasan rendang
  1. Potong daging dalam ukuran yang lebih kecil
    Jika kita membeli daging dalam potongan yang cukup besar, pastikan memotong daging menjadi ukuran yang lebih kecil sesuai porsi untuk sekali memasak. Sebelum memotong daging, pastikan tangan dan alat-alat yang digunakan dalam keadaan bersih dan kering.
  2. Tidak mencuci daging yang akan disimpan lama
    Mencuci daging yang akan disimpan bisa menyebabkan celah masuknya bakteri ke dalam daging. Sebaiknya daging yang disimpan tidak mengandung air.
  3. Kemas dalam plastik atau wadah tertutup sesuai ukuran memasak dan usahakan kedap udara
    Kemasan sesuai ukuran memasak ini penting karena setelah daging dikeluarkan dari freezer dan dicairkan, sebaiknya daging tidak disimpan kembali ke dalam freezer tetapi bisa langsung dicuci dan dimasak. Setelah dimasukan ke dalam plastik atau wadah, segera tutup rapat. Jika di dalam plastik, usahakan mengeluarkan udara dari dalam plastik sebelum di tutup rapat(diikat).
  4. Segera masukan ke freezer
    Daging yang disimpan di dalam freezer bisa bertahan hingga 6 bulan pada suhu sekitar -18 derajat Celcius. Bila disimpan di dalam kulkas(bukan di freezer), daging hanya bisa bertahan 3 hari tanpa mengalami perubahan.

Tips lain untuk menyimpan stok daging yang lebih praktis dan aman adalah dengan menyimpannya dalam keadaan masak atau siap saji. Selain dalam keadaan mentah, kita juga bisa menyimpan daging dalam bentuk masakan. Jenis masakan berbahan baku daging yang paling awet adalah abon daging dan rendang daging. Kedua masakan ini awet karena mengandung sedikit air. Bila disimpan dalam wadah tertutup yang kedap udara, kedua masakan ini bisa tahan hingga berbulan-bulan di suhu ruang.

Rendang kemasan Uni Tutie merupakan salah satu produk olahan daging yang mampu bertahan hingga 12 bulan di suhu ruang. Pemilihan daging sapi premium berkualitas, pemasakan yang lama hingga sedikit sekali mengandung air dan pengemasan yang sesuai standar menjadikan rendang Uni Tutie awet dan tahan lama. Rendang Uni Tutie dikemas dengan metoda vaccum sehingga bisa awet meskipun tidak disimpan di freezer. Hal ini sangat memungkinkan Rendang Uni Tutie dikirim ke berbagai daerah dan ke luar negeri. Untuk pemesanan rendang kemasan Uni Tutie bisa dipesan melalui WA atau melalui berbagai marketplace seperti tokopedia, shopee, blibli, eBay dan Ali Baba.

Baca : rendang kemasan tahan berapa lama

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianTurkish