Kemasan Rendang

Kemasan Rendang Uni Tutie. Rendang telah dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia selama 8 tahun berturut-turut. Berdasarkan hasil survey CNN international, pada tahun 2011, rendang berhasil menduduki peringkat teratas sebagai makanan terenak di dunia ( world’s most delicious foods). Rendang merupakan makanan asli Indonesia yang berasal dari Minang, Sumatra Barat. Rendang terbuat dari bahan baku daging sapi yang dimasak bersama santan dan aneka bumbu rempah-rempah. Proses pemasakan yang cukup lama hingga berjam-jam menjadikan rendang memiliki aroma khas rempah-rempah yang lezat.

kemasan rendang

Rendang Uni Tutie salah satu kemasan rendang yang mendunia

Berawal dari pesanan teman yang ingin dibuatkan rendang, Uni Tutie mulai meeintis usaha rendangnya pada tahun 2015. Pada awalnya, rendang Uni Tutie dipasarkan secara online di media sosial Facebook. Kemudian Uni Tutie mengikuti berbagai event UMKM di dalam negeri sehingga produk rendang Uni Tutie semakin meluas dan dikenla banyak masyarakat. Dengan resep rendang khas Bukit Tinggi, rendang Uni Tutie memiliki cita rasa otentik yang mampu bersaing di pasaran. Pemilihan bahan-bahan berkualitas dan proses pemaskaan yang higienis menjadikan rendang Uni Tutie sebgai produk makanan berkualitas tinggi. Proses pengemasan yang modern menjadikan rendang kemasan Uni Tutie dapat tahan lama lebih dari 12 bulan di suhu ruang. Hal ini sangat memungkinkan produk rendang Uni Tutie dikirim ke berbagai daerah termasuk ke luar negeri.

Uni Tutie terus mengembangkan produk rendang kemasannya agar bisa menembus pasar ekspor. Produk rendang Uni Tutie diproduksi sesuai standar Hazard Analysis and Critical Control Points(HACCP)dan standar makanan halal. Rendang Uni Tutie juga telah mendapat sertifikat FDA(Food and Drug Administration) dari Amerika Serikat. FDA ini merupakan lembaga/badan pengawas obat dan makanan Amerika yang bertugas mengatur proses dan organisir makanan, vitamin, suplemen, obat-obatan, produk biofarmasi, peralatan medis, produk kedokteran dan kosmetik. Dengan memiliki sertifikat FDA ini, rendang Uni Tutie sudah disetujui dan memenuhi sayrat untuk dijual di Amerika Serikat.

Untuk memasarkan produknya hingga mancanegara, rendang Uni Tutie mengikuti berbagi event international. Beberapa event international yang pernah diikuti rendang Uni Tutie antara lain:

  1. Festival Bazaar Nusantara KJRI di Houston, Texas pada Agustus 2022
    Festival ini merupakan pameran yang diadakan Konsulat Jenderal Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke 77. Event ini bertujuan mempromosikan Indonesia. Dalam event ini ditampilkan berbagai produk-produk unggulan Indonesia, seni budaya daerah di Indonesia, kuliner nusantara, peragaan busana,pertunjukan tari daerah, pertunjukan musik tradisinal dan pariwisata Indonesia.
  2. Program Indonesia Spice Up The World(ISUTW)
    Ini adalah program yang diadakan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Program ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memasarkan produk bumbu dan oangan olahan Indonesia.
  3. Trade Expo Indonesia 2021
    Trade Expo Indonesia merupakan pameran dagang terbesar di Indonesia yang diprakarsai oleh Kementrian Perdagangan. Acara ini dihadiri oleh banyak pengusaha dan calon pembeli dari luar negeri. Dikutip dari situs kemendag.co.id, Trade Expo Indonesia bertujuan meningkatkan citra bangsa Indonesia di dunia international melalui berbagai potensi kekayaan alam, pameran berbagai produk berkualitas yang berdaya saing dan memenuhu standar international.
  4. Dubai Expo 2021
    Dalam pameran Dubai Expo yang diikuti berbagai negara di dunia, Indonesia menampilkan 3 sektor utama antara lain perdagangan, investasi dan pariwistaa. Sebagai salah satu produk unggulan Indonesia, Rendang Uni Tutie menjadi salah satu brand yang diundang untuk mempromosikan produk makanan khas indonesia

Baca rendang kemasan paling enak

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianTurkish