Rendang Dalam Kemasan 7 Fakta Menarik

Rendang kemasan saat ini memang tengah populer dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Indonesia tak hanya dikenal oleh karena budayanya saja melainkan juga banyak jenis makanan tradisional yang nikmat dan lezat.

Baca Juga : rendang dalam kemasan | jual rendang kemasan

rendang kemasan

Di tiap daerah hidangan makanan yang ada tentu mempunyai aroma dan rasa yang begitu khas. Salah satunya masakan tradisional dari Sumatera Barat yaitu rendang. Rendang adalah masakan yang dibuat dengan menggunakan olahan daging serta dimasak menggunakan bumbu rempah .

Fakta Tentang Rendang Dalam Kemasan

Rendang dalam KEMASAN Kaleng

Rendang berkemasan kaleng memang memiliki kelebihan yaitu daya tahan produk tersebut cukup baik jika dibandingkan dengan rendang-rendang menggunakan kemasan yang lain. Sekalipun proses penyimpanan yang di sini hanya memanfaatkan suhu ruang namun produk dari kemasan kaleng tersebut akan jauh lebih tahan lama dan juga awet.

Hanya saja di sini konsumsi dari rendang juga perlu langsung Anda habiskan ketika sudah dibuka. Hal itu dikarenakan kemasan kaleng memang tidak memungkinkan untuk nantinya tertutup rapat setelah Anda buka. Karena itu kemasan kaleng termasuk dalam sajian sekali makan.

Plastik Kemasan Rendang

Untuk Anda yang saat ini bergerak dalam bidang usaha kuliner khususnya rendang maka tidak perlu merasa khawatir. Karena teknologi modern saat ini sudah memungkinkan bagi Anda untuk menggunakan kemasan rendang menggunakan plastik vakum.

Solusi untuk mengatasi rendang yang kurang awet dan tahan lama maka Anda bisa menggunakan kemasan plastik khusus tersebut. Plastik vakum terbuat dari bahan berupa Nylon dan LLDPE yang sudah melewati proses laminasi.

Kemasan plastik vakum tersebut memiliki tingkat kerapatan pori-pori yang jauh lebih rapat atau kecil jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Dengan begitu tentu akan bisa menciptakan penghalang yang baik agar nantinya udara di luar tidak masuk.

Bisnis Rendang BerKemasan

Bisnis rendang berkemasan memang sangat diminati. Karena selain konsumen untuk makanan tersebut banyak, makanan tersebut juga bisa bertahan cukup lama. Banyak para pelaku usaha yang mulai beralih pada bisnis rendang berkemasan.

Hal itu tentu dikarenakan makanan berkemasan bisa dibawa pulang oleh pembeli untuk kemudian dijadikan sebagai oleh-oleh bagi sanak saudara atau famili di kampung. Rendang dalam kemasan tersebut merupakan sebuah inovasi untuk makanan enak, praktis dan juga awet.

Hal itulah akhirnya menjadikan makanan satu ini jadi incaran banyak orang yang ingin menikmati masakan rumahan namun mereka tak mau repot untuk menghabiskan waktu dalam membuatnya. Hal itu pula lah yang akhirnya dapat dijadikan sebagai peluang bisnis rendang ini. Mengingat makanan tersebut merupakan makanan populer dan paling enak di dunia.

Apa Keunggulan Rendang Vakum?

Rendang berkemasan vakum mengandalkan metode pengemasan hampa udara. Rendang yang awalnya di sini hanya bisa bertahan dalam beberapa hari saja saat ini sudah bisa bertahan bahkan hingga berbulan-bulan tanpa adanya bantuan bahan pengawet apapun.

Hal tersebut lantaran dengan ketiadaan udara di dalam kemasan vakum maka kerusakan oleh karena oksidasi bisa dihilangkan. Hal itulah yang akhirnya menjadikan kesegaran produk yang dikemas bisa bertahan tiga hingga lima kali lebih lama jika dibandingkan produk yang dikemas tanpa vakum.

Contoh Desain Kemasan Rendang

Anda yang merasa tertarik untuk melihat desain kemasan rendang maka saat ini sudah banyak sekali desain-desain menarik yang bisa dipakai. Desain tersebut sengaja dibuat semenarik mungkin agar bisa menarik perhatian para konsumen untuk membelinya.

Harga Rendang 1 kg 2020

Data di Google, harga rendang 1 kg di tahun 2020 ini telah mencapai angka di atas Rp 200.000. Umumnya di sini harga akan dipengaruhi oleh lokasi, kualitas rendang, jenis rendang, jenis kemasan dan lain-lain.

Kemasan Rendang Agar Tahan Lama

Seperti yang sudah disinggung di atas penggunaan kemasan rendang supaya nantinya makanan tersebut tahan lama tidak bisa dipilih dan dilakukan dengan cara sembarangan. Terdapat metode tersendiri agar memperoleh kemasan yang bisa membuat rendang tahan hingga berbulan-bulan. Salah satunya yaitu dengan menggunakan kemasan berupa plastik vakum.

Cara Packing Rendang untuk Dikirim

Agar di sini cara packing rendang untuk dikirim ke luar kota atau ke luar negeri aman maka bisa menggunakan aluminium foil di dalam proses pengemasannya. Sebelum Anda memasukkan dalam kemasan aluminium foil tersebut Anda bisa memasukkan rendang pada kemasan yang akan divakum memakai vakum sealer.

Sekalipun di sini disebutkan bahwa rendang bisa tahan lama, namun perlu untuk Anda ketahui bahwasanya suhu yang paling baik untuk menyimpan rendang yang berkemasan tersebut yaitu di suhu sejuk.

Rendang yang terdapat di dalam kemasan sebaiknya tidak terpapar sinar matahari secara langsung dan tidak boleh berada di sebuah ruangan yang pengap karena akan membuat rendang cepat basi.

Reseller Rendang Dalam Kemasan

Berbisnis rendang memang begitu diminati saat ini. Anda juga bisa menjadi seorang reseller dengan bergabung pada produsen rendang berkemasan. Dengan menjadi reseller tentu di sini modal yang Anda butuhkan akan lebih kecil.

Rendang Yang Kemasan Tahan Berapa Lama

Rendang berkemasan memang mampu bertahan cukup lama terlebih lagi jika kemasan tersebut menggunakan metode vakum. Rata-rata untuk rendang berkemasan tersebut bisa bertahan hingga 8 bulan namanya.

Rendang Padang

Rendang merupakan masakan khas Padang. Masakan tersebut sekalipun termasuk dalam masakan tradisional, namun nyatanya digemari tidak hanya di Kota Padang saja, melainkan di seluruh Indonesia bahkan juga di luar negeri.

Oleh karena kelezatan rendang padang maka tak heran jika saat ini mulai banyak variasi rendang yang dibuat dari bahan berupa daging ikan tongkol, hati, telur dan lain-lain.

Jenis Kemasan untuk Rendang

Terdapat beberapa jenis kemasan yang bisa digunakan untuk mengemas rendang. Seperti yang sudah dijelaskan di atas beberapa kemasan tersebut seperti contohnya kemasan kaleng. Selain itu Anda juga bisa menggunakan kemasan melalui proses vakum.

Kemasan vakum memang paling banyak jadi pilihan karena mampu menjaga mutu dan kualitas dari rendang tersebut. Dengan melalui proses vacuum maka pertumbuhan mikroorganisme nantinya akan terhambat.

Alhasil rendang dengan kemasan pun akan jadi lebih tahan lama di dalam proses penyimpanannya. Mayoritas untuk jenis rendang basah menggunakan kemasan vakum dalam menjaga usia pakai.

Jenis kemasan yang lain yaitu dengan Standing Pouch Zipper. Rendang tidak langsung habis sekaligus masih bisa tertutup rapat kembali jika menggunakan metode kemasan satu ini. Dengan begitu penyimpanan memungkinkan kualitas rendang tetap baik untuk jangka waktu lama bahkan setelah Anda buka.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai rendang berkemasan yang perlu untuk Anda ketahui. Rendang memang menjadi makanan favorit dan populer dari dulu hingga saat ini. Oleh karena kemajuan teknologi maka rendang pun juga bisa dibuat lebih awet lagi.

Untuk Anda yang saat ini berencana membeli rendang berkemasan maka sangat disarankan bagi Anda membeli di tempat yang benar-benar terpercaya. Karena itulah, kami merekomendasikan bagi Anda untuk menghubungi website www.rendangunitutie.com, atau Anda juga bisa langsung menghubungi di WA   https://wa.me/6281286059255.

Leave a comment

Your email address will not be published.

ArabicChinese (Simplified)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianTurkish